Catatan Perjalanan Gunung Andong

7:19 AM 0 Comments



Gunung Andong atau biasa di sebut dengan Andong Peak, terletak daratan tinggi Kopeng , kota Salatiga, Gunung Andong memiliki 3 basecamp yaitu  basecamp Pendem, Sawit dll, Untuk menuju basecamp jika dari arah Semarang kearah solo, Ungaran masih lurus terminal bawen belok kiri, lalu masuk Jalan Lingkar Salatiga (JLS) lurus terus sampai trafic light ke 3, lalu ada petunjuk arah kopeng belok kanan, disitu temen temen belok kanan dan lurus terus kira kira 1 jam perjalanan, nanti dari tempat wisata kopeng maju sedkit nanti ada gapura warna biru bertulisan Argowisata kopeng masih lurus lagi nanti ada gapura yang sama, belok kanan disitu sudah sangat jelas dengan petunjuk arahnya dan pemandu untuk kebasecamp.
Waktu tempuh gunung andong adalah 2-1,5 jam untuk berjalan santai dan 30-45 menit untuk mountain running dari pengalaman saya. Dengan medan yaitu tanah sangat cocok untuk pendaki pemula, jarak tempuh yang tidak jauh hanya 2-3 km sangat cocok untuk pendakian singkat. Di medan perjalanan sudah tertera petunjuk jalan dan lampu di awal pendakiannya. Untuk camping ground memang disini tidak begitu nyaman karena harus di puncak dan sangat tidak terlidung dari angin dan hujan. Dan sangat ramai jika akhir pekan.

Saran: Saat perjalanan di harap memakai jaket yang cukup tebal di karena kan saat perjalanan ke basecamp kita menaiki dan menuruni bukit yang berada di salatiga jadi cukup dingin.  Dan diharap menggunakan Tenda yang double layer serta Sleeping bag karena diatas juga angin cukup kencang.



Biaya: Tiket masuk 7000 (sudah termasuk parkir dan tiket Pendakian)

           

Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: