Tips naek Gunung Saat Puasa

3:36 PM 0 Comments

Tips naik gunung saat puasa

Naik gunung saat bulan puasa? Menurut saya tidak ada masalah, karena agama tidak melarang untuk kegiatan ini saat bulan ramadhan, Di gunung, selain kita bisa menguji seberapa batas kemampuan tubuh, juga salah satu cara untuk mensyukuri nikmat yang diberikan Tuhan. Karena menurut George Mallory, gunung itu ada untuk didaki, “Because it there…”.
Tapi memang butuh persiapan yang lebih untuk pendakian saat puasa. Dibawah ini merupakan tips dari saya untuk para pendaki saat bulan puasa.
1.      Saat saur makan lah makanan yang bergizi, jangan mie instan karena saat mie masuk ke dalam perut mie akan menyerap air disana dan bisa membuat mudah kekurangan air, makan yang berkarbohidrat ber protein, nasi, telur sayur, sarden dan lain lain yang mudah saat masak di atas gunung, untuk minuman, berbanyak minuman yang manis, seperti sirup, teh, susu. Dan perbanyak juga minum air putih minimal 2 liter perhari.
2.      Pilih gunung yang relative singkat perjalanannya dan medannya tidak berat.
3.      Sangat di anjurkan melalukan pendakian malam saat setelah buka (1 jam setelah berbuka) biar makanan sudah turun ke dalam perut. Dan berakhir pada sahur.
4.      Atur ritme pendakian  (konstan)
5.      Jangan di paksakan saat lelah langsung istirahat.
6.      Tidak disarankan membawa wanita yang bukan muhrim
7.      Perbanyak doa , tetap melakukan ibadah (sholat, puasa) dan perbanyak membaca sholawat dan juga pujian pujian kepada Allah agar pendakian kita menjadikan kegiatan yang positif.
8.      Terima Kasih
Ini tips dari BUYBRAM ADVENTURE jangan lupa saat alat gunung masih belum lengkap bisa sewa di BUYBRAM silahkan Klik Home untuk pembookingan.


Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: